Selasa, 12 Maret 2013

Menembak Menggunakan Visir ( Pandangan Depan - Belakang)

Pada dasarnya bagi seorang pemula yang menggunakan senapan angin harus mengetahui keamanan penggunaannya dan ketentuan-ketentuan yang harus di patuhi agar tidak menyalah gunakan senapan angin.Ingat senapan angin bukanlah mainan melainkan sebuah senjata yang dapat mengilangkan nyawa manusia walau pun memiliki caliber yang hanya 4,5mm sebab lontaran peluru oleh udara yang di mampatkan dalam tabung resevoir memiliki kecepatan dan kekuatan yang cukut besar.

Menembak senapan angin tidak perlu mengunakan tellescope tetapi mengunakan visir(pandangan depan-belakang) visir biasanya berbentuk V dan I pada visir depan berbentuk I yang bertujuan agar visir depan menjadi patokan untuk membidik sedangkan visir belakang yang berbetuk V di buat bertujuan  sebagai pandangan belakang yang mengatur pandangan agar menjadi satu garis lurus terhadap sasaran tembak ,Jika pandangan dari visir belakang sudah menjadi satu garis lurus maka penembak bisa langsung menarik triger tapi tarikan pada triger jangan menghentak karena jika penarikan di sertakan dengan hentakan maka akan terjadi guncangan, walaupun guncangan itu cukup kecil namun sudah berpengaruh besar terhadap perkenaan peluru pada target. selain hentakan pada triger pengaruran napas penembak juga perlu di lakukan  agar tidak menberikan guncangan pada saat pemegang senapan, bila perlu menahan napas sejenak saat menbidik hingga mlepaskan tembakan.

1 komentar:

  1. latihan nafas bilamana perlu ngikut trik om kopassus; tahan nafas sambil menyelam sekaligus beradaptasi dengan tekanan air dari luar tubuh yg ane fikir bermanfaat karena berhubungan dengan ketenangan gerakan penarikan pelatuk oleh jari. ��

    BalasHapus